perjalanan dari belakang

Friday, January 27, 2006

lodeh rebung

wah.. sebulan lebih gak nulis disini... lagi males masak...

tapi.. minggu kemaren aku iseng beli rebung... karena bentuk dan kemasanya begitu menarik.. padahal aku gak doyan rebung.. kecuali kalo dibuat lumpia.. lumpia chinese... maklum gaul deket dengan chinese girl...hehehe...

nah... aku sudah membayangkan bau rebung yang basin apek... bau yang beberapa tahu kemaren begitu akrabnya dengan hidungku... lagi2 karena gaul dg chinese girl.. (hks... aku teringat dia).. namun... setelah rebung kubuka.. gak ada bau basin apek sama sekali.. gak keras sama sekali... gileeee.... njepun memang hebat.. rebung bisa dibuat empuk banget.. bisa dibuat tanpa bau sama sekali...

sebenernya.. aku niatan buat ote-ote/bala-bala pake sayur rebung ini.. namun karena males kena tepung.. takut jadi putih (padahal putih adalah impian orang item.. hehehe)... yah.. terpaksa angkat telpun... tat tit tut telpun ibuk.. sambil tangan mencorat coret teknik-teknik memasak rebung... hehehehe...

santen, bawang merah, sedikit bawang putih, cabe, laos, daun salam, dikasih sere... bumbu disangrai bentar... masukkan rebung.. kasih santan harum... selesai... lodeh rebung ala ibukku... hahahaha...

sebenarnya masak makanan sehari2 yang eatable dan sederhana adalah begitu mudahnya... trus kenapa ya orang2 yang sudah berkeluarga koq gak mau masak??.. gak bisa?.. sibuk?...

saito-mo
jumat

0 Comments:

Post a Comment

<< Home